Powered By Blogger

Minggu, 01 Juni 2014

CARA CEPAT MEMBERI PASSWORD PADA FOLDER DI PC / LAPTOP




Mau tau caranya,..? Langsung aja nih gan,...




1.    Terlebih dahulu buat sebuah folder, kemudian pindahkan file rahasia anda pada folder tersebut. Atau barangkali jika anda telah memiliki folder rahasia yang ingin diberikan password maka lanjutkan menuju cara selanjutnya.
2.    Selanjutnya, klik kanan pada folder tersebut dan pilih menu "Add to archive". Dengan begitu jendela baru akan dimunculkan, pada jenela ini akan terdapat beberapa tab. Di tab pertama yakni tab General anda akan melihat kotak Archive format. Disini akan ada dua pilihan format archive yaitu RAR dan ZIP. Kedua pilihan ini sama saja, hanya saja pada format RAR pilihan menu disamping akan lebih banyak dibandingkan pada format ZIP.
3.    Selanjutnya, pilih tab "Advanced", dan klik tombol "Set Password". Saattombol ini di klik , maka akan muncul kotak dialogue yang meminta anda untuk memasukan password.
4.    Selanjutnya masukan password anda pada kotak tersebut, dan jangan lupa untuk kembalik memasukan password yang sama pada kolom Reenter password.
5.    Jika sudah selesai, jangan lupa pilih salah satu tombol yang ada dibawahnya, ada dua pilihan tombol. Disini pilihlan "Encrypt file names" dengan cara mencentang kotak yang kosong. Hal ini bertujuan agar pada saat anda orang lain membuka folder anda maka kotak dialogue password akan dimunculkan. Dengan demikian jika mereka tidak mengetahui password untuk masuk ke dalam folder maka, mereka tidak akan bisa membuka folder tersebut.
6.    Jika sudah selesai, selanjutnya klik tombol OK, begitupun pada jendela yang muncul sebelumnya.
7.    Saat jendela Archive ditutup, anda akan melihat folder baru dengan ikon buku bertumpuk dibuat pada desktop anda, disini apabila anda mengklik ikon tersebut maka akan muncul kotak dialogue yang akan meminta password. Untuk bisa membukanya maka masukan password yang tadi anda buat. Dengan demikian, folder anda akan bisa terbuka.

Terima kasih dan semoga bermanfaat,...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar